Kamis, 29 Juli 2010

Buku idaman sepanjang masa

Alhamdulillah... akhirnya dateng juga buku yang sudah ibu idam-idamkan sejak Azri lahir. Dah lama banget emang naksir sama buku Halo Balita tapi mengingat harganya yang lumayan maharini mahatinggi (menurut kami ya... ) jadi berulang kali diurungkan deh niat untuk beli buku Halo Balita (HB) ini. Untuk menyiasatinya kita belilah buku HB tapi yg soft cover, tapi ternyata sulit juga untuk melengkapi HB soft cover ini karena terkadang judul yg ada ditoko buku itu-itu aja...

Saat ada pameran buku bl. Juni yg lalu, kita mampir ke stand Mizan, disitu kami mendapat penjelasan lengkap ttg HB dan lihat langsung kwalitas buku HB hardcover ini. Ternyata mmg bagus banget... wahhhhhhh bapak dah mulai memberikan lampu ijo nih utk beli buku HB. Nah, karena tetangga sebelah ada yg jual buku ini ya lbh baik ke tetangga donk... Yuppp siapa lagi kalo bukan mak'e Aya.... kesepakatanpun terjadi melalui ceting (halah kek apaan aja...)

Dan kemarin, kurir yg ditunggu2pun datang eeehhhhhhh maksudnya buku HB yg ditunggu2 datang.... Saat buku ini dtg Azri lg bobo siang, jadi ibu bukanya tunggu Azri bangun aja... spy surprise. Dan sorenya saat Azri bangun, langsung antusias lihat bungkusan guuuuudeeeee buuuuaaanggeettt...
Saat dibuka..... wwwuuuuuaaaaaa ternyata buku HB yg terdiri dari 26buku, 3 boneka tangan, paket Hallo kids (Big book hard cover, ringkasan dari seluruh buku HB dlm bhs inggris) dan kardus pembungkusnya yg bisa dijadikan panggung boneka tangan. Kalo dah lihat fisiknya langsung begini sesuailah dengan harga yg harus dibayar ini mah bener-bener akan awet sepanjang masa.... Hard covernya beda dgn hard cover biasa. Walopun hard cover tapi tetap aman untuk balita, karena ada empuk-empuknya (yg penasaran langsung pesan aja ya... ).

Dari segi cerita HB mah ga usah diragukan manfaatnya deh.... Secara ibu & Azri dah ngerasain dgn punya bbrp buku HB yg soft cover itu. Contohnya ni ya... Waktu azri lagi males makan... nah ibu bacain aja bbrp kali buku 'Aku suka Lauk' dan 'Aku Bisa makan sendiri' ajaib deh..... ga lama kemudian akan ada bilang... 'Ma.. mamam...' atau untuk beresin mainan, supaya rumah tetap rapih sering2 aja Azri dibacain 'Aku bisa merapihkan mainanku sendiri' langsung deh nanti Azri akan taruh mobil-mobilannya ditempatnya walopun ga semua dibereskan tapi dah bisa lah sedikit-sedikit bantu beresin rumah hehehehe...
Nah, karena ibu dah ngerasain manfaatnya jadi tambah semangat donk untuk ngajarin Azri yg lain-lain.... misalnya gimana cara 'Sayang kepada Allah', bagaimana nanti mengajarkan azri berpuasa, ternyata ada tuh dibukunya "Aku Bisa Puasa". Mantappp deh.. semakin pede aja untuk bacain cerita-cerita ke Azri tanpa bingung bikin cerita sendiri.

Padahal baru kemarin HB ini dateng, tapi semalam dah tambah lagi manfaatnya. Saat menjelang bobo malam, seperti biasa Azri ambil salah satu buku HBnya. yg baru.. sekarang dah ditambah pake boneka tangan donk.... Sambil dibacain buku, bergerak2 deh tangan ibu dengan boneka Mio, kak Sali & Saliha.... baca empat buku eeehhhhh ibunya yg cape... Azri mah tinggal teriak : lagi.. lagi..... . Sampe 5 buku, baru deh Azri mau udahan... Sampe-sampe ibunya yg bobo duluan, karena Azri masih asik main sama Mio & kak Sali (ini kata bapaknya, karena ibunya dah zzzzzzzzzzz duluan , dan akhirnya Azri tidur sendiri deh.. ).

Buku tuh mmg investasi berharga ya...... Banyak bgt manfaatnya.... Walopun harus mengeluarkan kocek yg lumayan tapi Insya Allah hasilnya akan lbh besar lagi... Toh bisa dicicil, jadi selama ada tetangga sebelah itu mah.. aman lah...
krn byknya sampe ga cukup direk bukunya Azri..


Ini dia paket lengkap Halo Balita :
9 Jilid SELF HELP
Topik ini melatih kebiasaan dan kemandirian anak
dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Aku Bisa Makan Sendiri
Aku Bisa Mandi Sendiri
Aku Bisa Pakai Baju Sendiri
Aku Berani Tidur Sendiri
Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri
Aku Suka Buku
Aku Selalu Hati-hati
Aku Berani ke Dokter
Aku Senang Keliling Kota

5 Jilid SPIRITUAL
Topik ini melatih anak melakukan aktivitas
yang merupakan pengembangan
awal keyakinannya
dalam kehidupan beragama.

Aku Sayang Allah
Aku Sayang Rasulullah
Aku Bisa Shalat
Aku Belajar Puasa
Aku Cantik Pake Jilbab

11 Jilid VALUE
Topik ini melatih anak agar mulai memahami
dan menerapkan nilai-nilai moral dasar.

Aku Suka Menabung
Aku Anak Jujur
Aku Anak Pemberani
Aku Belajar Membuang Sampah
Aku Sayang Teman
Aku Sayang Bibi
Aku Anak Santun
Aku Sayang Keluarga
Aku Anak Sabar
Aku Suka Berterima Kasih
Aku Sayang Mio

+ 1 Jilid Panduan Untuk Orangtua
Petunjuk penggunaan buku Halo Balita.
Informasi penting tentang dunia balita.
Tips-tips praktis seputar keayahbundaan.

Spesifikasi: 25 jilid + 1jilid panduan utk orangtua. Ukuran 18x6,
Cover: Hard Cover, Isi: kertas dupleks tebal, Bonus: 3 buah boneka
tangan dan gift dr Pelangi Mizan
(dicopy dari sini :http://alikastore.multiply.com/market/item/11)

1 komentar:

mama najma mengatakan...

bunda ijin copas ya...inspiratif bgt deh ....

Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker