Selasa, 15 Juni 2010

ternyata... Limfangioma....

Semalam ibu cek kedokter lagi, untuk mengetahui hasil dari operasi yang dilakukan pada tgl 4 Juni 2010. Hasilnya adalah......
Ditemukannya pembengkakan kelenjar yang disebut LIMFANGIOMA
dan TIDAK ditemukannya sel ganas.
Alhamdulillah....

Saat memasuki ruang periksa dokter, dokternya langsung kasih selamat ke ibu, bapak & Azri. Beliau bilang bahwa tidak ada sesuatu yang mengkhawatirkan karena limfangioma ini bisa terjadi pada siapa saja dan setelah dilakukan pembedahan (operasi/bagian yg bengkak tsb diangkat) serta dilakukan cek patalogi ternyata tidak ditemukan sel ganas maka tidak dilakukan pengobatan lebih lanjut.

Saat ibu tanya kedokter, gimana cara penjegahan agar pembengkakan tsb tidak muncul lagi? dokternya bilang blm ada cara2 khusus untuk mencegahnya karena pembengkakan ini semacam flu yang bisa disebabkan oleh virus atau 'sesuatu yg tidak bisa teraba sebelumnya' dengan kata lain... ya mmg sudah takdir Allah kalo ada pembengkakan ini

Alhamdulilllah dokternya cukup komunikatif jadi ibu bapak bisa tanya sepuas-puasanya ttg limfangioma ini, sampai2 hasil operasinya juga boleh difotocopy.. ibu juga tanya, perlu konsul ke obigyn ga. krn ibu bapak berencana mo ksh adek untuk Azri, mengingat luka bekas operasinya kan sekitar selangkangan takutnya nnt berpengaruh.. kata dokternya sih engga, selama ibu ga ada keluhan ya tidak perlu. Luka operasi ini hanya menyisakan luka jahitan spjg kurleb 3cm dan menimbulkan rasa (kadang2) seperti pegal dan nyeri adalah sesuatu yg biasa pasca operasi dan recovery membutuhkan wkt bbrp mgg.

Ini ada artikel ttg Limfangioma hsl googling :

Limfangioma adalah tumor jinak pada pembuluh kelenjar getah bening.

Limfangioma tampak sebagai benjolan yang terjadi akibat pelebaran dari sekumpulan pembuluh getah bening; kebanyakan berwarna coklat-kekuningan, tetapi ada juga yang berwarna kemerahan.
Jika tertusuk, akan mengeluarkan cairan bening.

Biasanya tidak memerlukan pengobatan khusus.
Pengangkatan limfangioma melalui pembedahan harus melibatkan dermis dan jaringan di bawah kulit karena limfangioma tumbuh jauh ke dalam.
(sumber : http://medicastore.com/penyakit/366)

Alhamdulillah..... hanya bisa bersyukur...
Sempet memikir yang engga2 dan ternyata Allah memberiakan hasil yang terbaik untuk ibu.
Terima kasih ya Allah.....

Cukup sudah ibu ngalamin yg kek gini 2x kali aja (thn 1995 & thn 2010), walopun dokternya ganteng-ganteng tapi tetep lebih ganteng bapak & Azri... Ga pengen ketemu dokter-dokter yang ganteng itu lagi...

Thanks ya temans, untuk do'a & supportnya untuk ku..


4 komentar:

Anonim mengatakan...

Ass, salam kenal, saya seorng ibu dr bayi berusia 11 bln, bayi saya tsb terdiagnosa terkena limfangioma. Sudah dioperasi dan hrs disuntik antibiotik seminggu sekali... Saya ingin sekali share lebih jauh ttg penyakit ini.. Saya jg ingin anak saya sembuh.. Bisa kita komunikasi aktif lebih jauh?? Melalui email ada?? Alamat Email saya: demaulaibka@hotmail.com, Plis jawab komen ini secepatnya.. Terimakasih. Wassalam..

Unknown mengatakan...

ass,,gmn keadaan anaknya skrg?,anak saya baru 6 bln di diognosa limfangomia,mau di ofrasi tpi masih kcil gk tega?

Unknown mengatakan...

Mau nanya tentang neurofibroma

Hans mengatakan...

Gmn kabar mamanya skr?

Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker