Minggu, 23 Agustus 2009

Salahkah jika aku berpuasa ?!?!?!

Ramadhan... bulan yg selalu ditunggu umat muslim. Sudah 2x Ramadhan aku ga ikutan berpuasa, saat ramadhan thn 2007, aku mengandung janinnya Azri yg baru berusia 2mgg dan aku disarankan dsog, teman2 & keluargaku untuk tidak ikut berpuasa, kondisiku saat itu juga masih merasakan morning sickness. Ramadhan thn 2008, Azri masih berusia 5 bulan yg masih ASI eksklusif, dan aku full tdk berpuasa kembali. Dan saat ini, ramadhan 2009, Azri berusia 15bulan, walopun msh full asi tp kan sdh mendapat makanan dan juga terkadang minum susu uht (walopun yg diminum hanya sedikiiiit sekali) jadi aku pikir, aku sudah bisa berpuasa. Aku rindu melaksanakan puasa dibulan ramadhan...

Alhamdulillah hari pertama puasa semua lancar, Azri sama sekali ga rewel. Nenen hanya saat tidur pagi dan tidur siang itupun nenennya cepet - langsung dilepas sendiri mungkin masih kenyang karena selalu aku suapin camilan & susu uht sedikiiiiiit (Azri ga terlalu suka jadi cuma utk mainan aja) disela2 waktu bermain.

Saat hari kedua, pagi masih lancar. Menjelang siang tubuhnya agak anget dan rewel saat makan siang maunya nenen terus. Dikasih susu uht diminum cuma sedikiit -sediiikiit. Semua camilan ga mau... maunya nenennn.. nempel ibunya terus.. digendong bapak (krn weekend) ga mau.. Alhamdulillahnya masih mau makan siang dgn dibujuk2 sambil nonton dvd, lumayan juga makannya. Sejam berselang dicek suhubadannya sdh 37.5, tapi reweeellll trs akhirnya diberi obat penurun panas eeehhhhh malahan muntah, tp hanya sedikit. Dan akhirnya aku beri asi langsung tertidur. Menjelang malam badannya bertambah anget, kemudian dicek ternyata suhunya sudah 38.5 ga aku beri obat karena takut muntah lagi. terus aku beri asi aja, sekarang malah air putih dah ga mauuu....
Saat tengah malam suhunya sudah 39C, tidurnya juga rewel, maunya nenen ga mau dilepas... Aku mulai berfikir jgn2 ini krn aku puasa ya... aku telp kekakku katanya kemungkinan juga begitu, jadi Azri masih kaget dgn kondisi asiku.

Ya Rabbi... salahkah jika aku ingin melaksanakan puasa ramadhan...
padahal aku sahur dan berbuka dgn makan & minum yg banyak. Dari mulai minum susu, sari kurma, habbatusssauda bahkan sampai makan buah kurma.. tentunya disamping makan sayur dan lauk yg bergizi..

Ya Rabbi... jika Azri demam karena aku berpuasa ampuni aku ya Allah..
maafkan ibu ya Azri.. kok sepertinya ibu hanya memikirkan keinginan ibu yg ingin berpuasa ramadhan tanpa memikirkan kondisi asi utk Azri... Asinya memang masih ada tapi mungkin kualitas tidak sebagus biasanya...

Astagfirullah.... ampuni aku ya Allah.... aku mau beribadah sambil terus menjaga anakku untuk tetap sehat.. salahkah jika aku punya keinginan seperti ini????
Maafin ibu ya sayang... kalo ibu puasa, tapi asinya kurang enak jadi Azri ga mau nyusu cuma untuk mainan aja.. Hari ini ibu ga puasa dulu... nanti ibu makan & minum yg banyak untuk Azri.. Azri sehat ya sayang....

* Tapi aku berfikir juga - mgkn mau membela diri ya.- jgn menyalahkan puasaku, mgkn Azri mau tumbuh gigi karena gusi yg atas sdh kelihatan putih2nya tp giginya ga keluar2.. atau mungkin juga Azri mau pintar sesuatu, kan orang2 tua bilang kalo anak mau pintar biasanya sakit dulu.. mudah2an....
Mungkin juga Allah belum mengijinkan aku puasa ramadhan seperti tahun2 dulu, mgkn masih harus menstabilkan kondisiku dgn puasa yg bolong-bolong... tapi mdh2an walopun puasanya ga bisa full aku bisa shalat terawih/shalat malam dan tadarus dgn full... Amiinnn...

1 komentar:

RS Aisyiyah mengatakan...

sama dengan yang saya rasakan sekarang

Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker