Selasa, 22 Maret 2011

Donor ASI : Teman bertetangga yg bersaudara

REpost - Donor ASI : Teman bertetangga yg bersaudara

by Azri Wardiawati on Monday, March 21, 2011 at 6:00am

Berawal dari seringnya berbalas comment di Multiply lama-lama menjadi dekat dengan Riche Maminya neng cantik Khansa.  Apalagi saat kami hamil waktunya hampir berdekatan.  Saat aku ngejurnal  tentang rumah Azri yang di Riverside Bukit Golf (BG) Cibubur mami juga cerita kalo Khansa sering main diswimming poolnya.  Pernah janjian untuk ketemuan di swimming pool BG tapi sayang waktu itu timingnya ga pas jadi gatotlah untuk ketemuan.  Kemudian ga lama dapet kabar kalo mamikhansa beserta keluarga pindah ke Bukit Golf hanya beda cluster aja sama Azri.  Wuuuaaaaa senengnya... dapat temen bertetangga deh.. Walaupun rumahnya beda cluster tapi rumah khansa deket banget sama 'calon' sekolahnya Azri lumayanlah bisa sering-sering mampir minta makan atau camilan.. mamikhansa kan sering bikin camilan yang enak2.. :))

 

Saat adeknya khansa lahir yang diberi nama Zio, ga lama Arfa adeknya Azri juga lahir, beda 1.5 bulan (cmiiw ya mih... :p).  Alhamdulillah ASI kami sama-sama cukup untuk baby zio & Arfa.  Yang membedakan mami harus stok ASI untuk persiapan ngantor nanti sedangkan aku walaupun ada stok ASI tapi ga tau untuk apa, karena aku kan ftm, kalaupun Arfa suka ditinggal dirumah saat aku pergi tapi itupun ga akan lebih dari 3jam.  Pernah saat aku pergi ke spm, Arfa dirumah sama mbaknya.  Aku siapin ASIP sekitar 300ml, karena rencananya pergi ga akan lebih dari 3jam.  Saat pulang dari spm PD dah bengkak,  karena Arfa masih bobo maka ASIku pompa dan dapetlah 300ml.  Begitu terus kejadiannya.. kalo Arfa pake ASIP maka aku akan dapet mompa ASI sebanyak yang ARfa minum.  Jadilah stok ASIP difrezer yang terus bertambah.  Bingung juga kalo lihat stok asip yang selalu bertambah difrezer.  Disatu sisi aku bersyukur karena asiku lumayan banyak tapi disisi lain bingung juga lihat frezer yang semakin penuh.  Apalagi kami ada rencana mau pindah rumah, kalo dirumah eyang sini kulkasnya yang 2pintu dengan ukuran frezer lumayan besar.  Sedangkan saat pindah nanti yang ada kulkas kami hanya kulkas 1pintu.  Belum lagi frezer yang harus berbagi dengan stok yang lain.  Ada niat untuk mendonorkan ASIP melalui milis AFB tapi sepertinya diriku belum pede untuk di announce ke publik milis karena stok ASIPnya juga ga terlalu banyak (jika dibandingkan mba Putri Tambunan yg stoknya mencapai 350botol, kompas 20/3/2011). Jika dibandingkan waktu Azri dulu, yg sekarang ini aku memang lebih semangat untuk mompa ASI.  Padahal waktu Azri, aku masih ngantor tapi dulu Azri usia sebulan baru aku stok asip, yang ada kejar tayang asip.  Tapi saat Arfa sekarang, saat Arfa usia 5hari aku dah rajin mompa ASI yang ada ASIku semakin banyak.  Alhamdulillah bergaul dengan ebok2 d'rempongss walaupun suka rempong urusan 'persaweran' tapi ternyata rempong juga untuk urusan perASIan.. :D

Saat Arfa lahir, semua bbm, sms, chat menyemangati untuk selalu ASI. Apalagi setelah bbm-an sama teh dina bunda Rayya yang bilang kalo mompa ASI 2-3jam sekali PD dijamin ga akan kosong (Thanks ya teh... ) disamping itu juga ada mak Ika yg konselor laktasi yang mau dijadikan konselor pribadi jarak jauh hehehe... Jadi tambah semangat lah untuk memanajemen ASI

 

Dengan izin suamiaku berniat mendonorkan sebagian asipku dan Akhirnya, iseng bbm mamikhansa : 'mamihhhh.... mau asipnya Arfa untuk zio ga?' ga lama mamih reply : 'mauuuuuu....' aku bilang ke mamih, insya Allah aku sehat, mengkonsumsi makanan yang aman & halal.  Ya kalaupun jajan juga Insya Allah jajan yg aman ya miihh.. hehehe... tapi memang aku membatasi konsumsi seafood.  pengalaman waktu Azri yang alergi jadi aku jaga-jaga untuk Arfa dengan minim konsumsi seafood.  Setelah bbm yang putus sambung -maklum deh sama-sama busui - yg lebih sering ninggalin hp dibanding pegang hp :p, akhirnya sabtu kemarin 19 Feb 2011 Arfa ke rumah zio dengan membawa paket cinta.... asip 18botol @100 - 110ml...

 

Mudah-mudahan asip Arfa bermanfaat untuk zio, at least saat mamih ngantor nanti ga kepikiran untuk kejar tayang jadi mamih bisa mompa asinya dengan relax.  kalo relax hasil asipnya akan lebih optimal... Semoga bersaudaraan antara Arfa & zio yang diawali dengan pertemanan dunia maya yang te

8 komentar:

Dina Mama 2F mengatakan...

ntar sekolah barengan ya dek Arfa n dek Ziooo

dhe dhesy mengatakan...

baru sempettt baca...sebel ih d fb gw ga di tag *ngabeK* eniweeii...selamat makk...udah jadi ibu donor asip, semoga arfa dan zio pun sehat2 selalu...dulu Hana juga punya 2 ibu susu lohh...dengan jumlah botol asip lebih dari seratus, krna gw dulu masi oon, kejar tayang yang ga kekejar:(( *curcol deh eke mak*

wardia wati mengatakan...

mdh2an bun... tp ga pake nyontek bareng hehe.....

wardia wati mengatakan...

hehehe.. maap ga ke tag mak... itu ngejurnal subuh2 jd ngetag ke bbrp tmn aja...
smangat asip utk adeknya hana ya mak... *kpn tuh.... :D

Magdalena Ratriani mengatakan...

owww ternyata ini ya... daripada mubazir jd buat nambah2 stoknya dek ZIO gitu ... salut mak!! Smoga lancar terus... dan Arfa bisa lulus S1 dan S2 serta S3 ASI .. hehehe.. semangaattt

Esti Mak e NaGa mengatakan...

bunwa, kalo ada stock asip lagi coba deh bantu cut fitri imho ya bun. thanks

wardia wati mengatakan...

Amiin.. thanks do'a & supportnya mom, hrs tambah smangat... :)
btw adeknya dhanik kpn??? :p

wardia wati mengatakan...

iyo mak.. kmrn baca commentnya cut fitri tp lom sempet sms...

Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker