Selasa, 02 November 2010

saweran yuuuukkkkk.......

Akhir-akhir ini semakin sering aja untuk diajakin saweran.... saweran di mp... saweran atau patungan untuk kasih hadiah ke sesama contact di mp... Dulu-dulu ga pernah ngebayangin kalo pertemanan dimp jadi segini dekatnya.

Saat masih kerja ditempat yg lamaaaaaa bgt (keluar dari ktr tsb thn 2005) sering bgt saweran kalo ada yg ultah, trs pindah kantor sampe thn 2007 (seblm resign) diktr ini jarang bgt saweran secara kantornya lebih banyak cowo'nya dan mereka lebih sering dinas keluar kantor.

Dah lama tuh ga ngalamin yg namanya patungan utk beli hadiah ultah sesama teman, paling2 ak beli kado kalo ada temen yg lahiran (jaman skrg kan ga ada org married yg diksh kado ).

Nah ternyata... temen2 dimp ini ada jg tuh yg namanya saweran..... biasanya untuk yg ultah or anaknya ultah tapi pernah jg saweran untuk contact yg sdg tertimpa musibah... ga semua contact sih cuma bbrp yg deket2 aja. Ak juga lupa siapa yg memulai kebiasaan baik ini..
*salut utk bunda yg menjadi 'penggerak' kebiasaan baik ini....

Menurutku ini sesuatu yg baik ya.. apalagi untuk ibu rumah tangga seperti diriku, serasa banyak teman.. banyak yg memperhatikan sampe2 kl kita bbrp hari ga onlen ada aja tuh sms yg bilang : 'mak.. onlen donk.. lu kemana aja sih...' wah rasanya seneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeenggggggggggggg bgt dikangenin sama org yg kadang bertemu secara langsung aja baru sekali atau bahkan belum pernah ketemu samsek...

Tapi..... ada bbrp kejadian lucu ttg saweran ini... Pernah satu ketika ak diajakin saweran untuk anaknya bunda A, nah... saat itu ak sih ok2 aja.... lgsg ditodong via YM pula brp sawerannya (biaya saweran ini ga pernah mahal.. sekitar 10rb - 30rb aja). Untungnya punya sms banking jd bisa lgsg tt.. nah saat anaknya bunda A ini dah terima kadonya, seperti biasa kado diposting difb or mp (pdhal ini bukanlah keharusan diposting krn kami insyaAllah memberi tanpa pamrih.. hanya niat untuk mempererat silaturahmi aja). Ternyata oh ternyata.... ada salah satu teman yg ketinggalan untuk diajakin saweran... dan ngambeklah sang bunda cantiikkkk ini... hehehhe... lucu juga dan lumayan jadi bahan ledekan bunda2 yg lain... *hai bunda disana.... dah ga ngambek lagi kan....

Atau pernah juga nih.... karena ada bbrp inbox/pm yg ngajakin saweran secara bersamaan sampai2 ada bunda yg terbalik kasih kabar kalo dia blm tt. Saat itu di inbox 1 mengabarkan kalo anaknya bunda B mo ultah, kita saweran yukkk....... Nah di inbox 2 mengabarkan kalo anaknya bunda C juga mo ultah.. Mungkin salah satu bunda sempet bingung kali... jadi saat dia ngomong ttg saweran untuk anaknya bunda B eeehhhhh msknya di inbox 2, pdhal bunda B ikutan patungan diinbox 2 itu.. waaaaaaaaaaaa.... ketauan deh sawerannya brpan hehehe....

Tapi itulah sisi lain dari pertemanan di kampung mp tersayang ini... bukan kadonya yg jadi centerpoint.. tapi kebersamaan yg diutamakan... Kalo ada yg bilang nanati akhirnya kami nge-gank kok kayaknya terlalu berlebihan ya.. kalopun iya, untuk sesuatu yg positif gpp kan... Selalu berfikiran positive baik untuk kesehatan lho..

Tidak ada komentar:

Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker